Semua Orang Memiliki Masa Dimana Dia Akan Menemukan Jati Dirinya 

Mengenali Lebih Dalam Seperti Apa Sih Seorang Dengan Kepribadian Ambivert

Mungkin kalian pernah mendengar kata orang “aku kehilangan jati diriku”. Bisa kalimat seperti itu atau lainnya yang berhubungan dengan jati diri. Apa sih jati diri itu sebenarnya? Jati diri sendiri adalah dimana kita sudah mengetahui dan mengenal diri kita sepenuhnya. Memang diri kita ya diri kita, kita yang memiliki tubuh kita. Tapi bukan berarti kita tahu segalanya tentang diri kita. Kadang orang lain lebih mengenal kita dibanding diri kita. Karena berkaca memang sulit. Seperti halnya kita bisa dengan mudah mengenal orang lain. Karena kita melihat. 

Semua Orang Memiliki Masa Dimana Dia Akan Menemukan Jati Dirinya 

Memang membutuhkan proses yang lama untuk kita mengenal diri kita sendiri. Yang dimana benar-benar kita mengenal diri kita dari luar maupun dalam. Dan biasanya orang akan menemukan jati dirinya saat dia berusia 25 tahun ke atas. Karena itu masa-masa dimana dia akan benar-benar mengetahui apa maunya, apa bakatnya, apa pasion nya. Apa yang tidak disukai. Dan banyak hal lainnya. Karena sebelum-sebelumnya kita terus menggali dan mencari apa potensi kita. Kita mencobai dulu banyak hal. 

Dan dari situ kita bisa mengetahui semua itu. Mulai dari apa yang kita suka, apa yang bisa menjadi minat kita, bakat kita, potensi kita. Di situ barulah kita akan menemukan semua itu. Makanya wajar jika kita baru menemukan jati diri kita di usia dewasa. Karena kita perlu melewati proses yang panjang. Kita perlu mencoba banyak hal, lakukan banyak hal dulu, untuk mengetahui apa saja kebutuhan kita. Apa saja yang perlu kita lakukan. Dan pelan-pelan itu akan membawa mu mengenal dirimu lebih jauh lagi. 

Nikmatilah setiap proses yang ada di dalam hidupmu. Karena itu adalah saat yang akan menyenangkan. Dan kalian akan sangat berterima kasih akan setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup kalian. Karena dari itu semua, kalian bisa menjadi seseorang yang seperti ini. Kalian menjadi seseorang yang semakin dewasa dan bijak. Kalian akan semakin berdamai dengan diri kalian. Dan itu yang paling penting. Jadi selama masih muda, lakukan lah banyak hal. Jangan takut untuk mencoba hal yang baru. Keluar dari zona nyamanmu, dan temukan banyak hal baru di luar sana.