Orang Tua Adalah Salah Satu Orang Terdekat Yang Akan Menjadi Tempat Curhat Anak

Perkataan Orang Zaman Dulu Yang Digunakan Untuk Menakuti Anak-Anak

Ketika anak tumbuh menjadi dewasa, rata rata anak akan menceritakan masalah hidupnya kepada orang tua karena mereka sadar kalau semua orang tua akan memberikan solusi yang terbaik untuk anaknya. Berbeda dengan curhat kepada teman terdekat sekalipun karena sebaik baiknya teman tetap keluarga adalah yang terbaik apalagi orang tua kita yang rela melakukan apa saja untuk kita. Dan itu adalah fakta yang terjadi. Pasti kalian banyak pernah atau sedang merasakannya. Walaupun berbeda rasanya memang bercerita pada teman dan orang tua. 

Orang Tua Adalah Salah Satu Orang Terdekat Yang Akan Menjadi Tempat Curhat Anak

Di dunia ini tidak ada orang tua yang tidak menyayangi anaknya, sekalipun si anak melakukan kesalahan yang besar dalam hidupnya orang tua akan selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Mungkin disaat kecil kita pernah sesekali berpikir kalau orang tua kita tidak terlihat peduli kepada kita tidak sayang kepada kita bahkan lebih menyayangi anaknya yang lain seperti adik atau kakak kita, itu adalah hal yang wajar untuk seorang anak kecil yang belum memiliki tanggung jawab dan masalah hidup yang besar. 

Akan tetapi ketika kita dewasa kita akan sadar dimana orang tua adalah salah satu orang terdekat yang akan menjadi tempat curhat kita yang bisa kita percayai dan akan memberikan solusi terbaik untuk kita dalam menjalani kerasnya kehidupan. Bahkan ketika kita sadar akan hal tersebut kita bisa mengerti bagaimana rasanya ketika kita menjadi orang tua dan apa yang harus kita lakukan ketika anak kita nanti menceritakan keluh kesahnya kepada kita. Mungkin untuk sebagian orang memilih untuk lebih percaya dan curhat kepada teman terdekat, akan tetapi sebaik apapun teman akan berbeda dengan orang tua kita sendiri yang rela melakukan apapun untuk kita.

Walaupun kadang memang kita merasa nyaman curhat kepada teman atau sahabat. Tapi mereka hanya akan sekedar menjadi pendengarmu. Dan pun kalau mereka memberikan solusi atau saran, ya hanya seala kadarnya. Tapi berbeda dengan curhat pada orang tua. Kalian akan diberikan banyak pandangan. Orang tua akan memberikan saran yang bijak. Dan mereka lebih melihat ke jangka panjang. Sehingga mereka lebih bisa memberikan solusi akan masalahmu. Makanya akan lebih nyaman curhat kepada orang tua. Daripada kepada teman sendiri.