Kita Bisa Melakukan Hal Ini Untuk Keluar Dari Keterpurukan Kita

Kekecewaan Bisa Membuat Seseorang Berubah 180 Derajat Entah Semakin Baik Atau Buruk

Setiap orang pasti ingin terlihat kuat, terlihat sempurna. Semua orang ingin terlihat hebat di depan orang-orang. Sehingga mereka akan menunjukkan sisi paling sempurna mereka, mereka akan menunjukkan sisi paling baik, sisi paling kuat mereka pada orang-orang. Baik itu orang terdekat atau orang asing. Karena mereka tidak ingin orang lain merasa kasihan padanya, tidak ingin orang lain merasa iba karenanya. Tidak ingin diperlakukan beda dengan orang lain. Tidak ingin menjadikan apa yang dia alami, menjadi pembeda sehingga orang akan bersikap baik padanya, orang akan bersikap ramah padanya. Karena tahu apa yang sudah dia lewati, apa yang sudah dia lalui. 

Kita Bisa Melakukan Hal Ini Untuk Keluar Dari Keterpurukan Kita

Dia ingin orang lain tetap memperlakukannya sama dengan orang lain. Dia ingin orang-orang tetap memperlakukannya sama saat mereka tidak tahu apa yang sudah dia lalui. Karena jika ada perubahan sikap. Ada perubahan respon orang karena tahu apa yang sudah dia lalui, orang tahu bagaimana keadaannya sekarang ini, saat ini, dan mereka menjadi iba dan kasihan. Dan mereka menjadi lebih lembut, lebih baik, lebih segan. Itu malah membuat dia menjadi terbebani. Perlakukanlah dia sama seperti sebelumnya. Tidak perlu membuat perbedaan, tidak perlu membedakan. Tidak perlu membedakan perlakuan anda padanya dan pada orang lain. Karena itu tidak akan membuatnya merasa semakin baik, tapi itu malah akan membuat dia merasa tidak enak dan terbebani. Percayalah. Itu yang dirasakan orang tersebut. 

Kalau kalian merasa kasihan dan iba, dan ingin melakukan sesuatu untuk sebagai tanda penyemangat bagi mereka. Ada cara lain kok kalian bisa lakukan. Kalian bisa menghiburnya, berikan dia beberapa lelucon, buat dia tertawa. Itu sudah sangat membantu dan itu adalah bentuk dari memberikan semangat padanya. Daripada kalian harus kasihan kepada mereka dan membedakan perlakuan anda pada mereka dan yang lain. Itu akan lebih berarti bagi mereka. Kalian bisa menjadi pendengar yang baik, atau menjadi penasehat baginya saat dia sedang terpuruk. Itu jauh lebih baik, dan itu sangat membantu.