Kadang Orang Yang Membuat Kita Terpuruk Adalah Orang Terdekat Kita

Lakukan Dengan Pola Berbeda Apabila Ingin Hasil Yang Berbeda

Sering sekali orang berpikir bahwa hal yang paling bisa membuat kita marah dan kecewa adalah, ketika musuh kita atau saingan kita bisa mengalahkan kita, bisa lebih di depan kita. Tapi sebenarnya tidak. Memang itu akan membuat kita kesal dan sedih, tapi itu tidak akan seberapa. Kita akan cepat bangkit dan akan membuktikan bahwa kita bisa lebih dari itu. Kita bisa mengalahkannya nanti, kita bisa membalikkan keadaan. Sehingga itu tidak hanya membuat kita kesal dan sedih, tapi itu bisa memberikan motivasi kepada kita untuk bisa lebih baik. 

Kadang Orang Yang Membuat Kita Terpuruk Adalah Orang Terdekat Kita

Tapi yang sebenarnya yang sangat bisa membuat kita terpuruk, sedih, kesal, dan mungkin bisa mengubah kita 180 derajat adalah. Saat kita dikecewakan dan diserang oleh oleh orang terdekat kita. Saat kita dikecewakan oleh orang yang sangat kita percaya. Itu bisa sangat melukai kita, dan bisa menghancurkan tidak hanya perasaan kita, hati kita tapi kepercayaan kita. Kita menjadi susah mempercayai orang. Membuat kepercayaan kita menjadi goyang. Dan itu bisa membuat kita berubah. Dan itu jauh lebih sakit. 

Karena saat kita dibuat kecewa dan sakit oleh orang terdekat kita, kita tidak memiliki pertahanan sama sekali. Karena kita merasa aman dan nyaman saat bersamanya. Kita merasa semua tidak apa-apa. Semua aman. Sehingga saat kita bersamanya, kita akan melepas semua pertahanan kita, dan kita akan mempersilahkan dia masuk bahkan kita bisa memeluknya dengan tulus. Tanpa kita tahu ternyata dia sudah merencanakan atau sudah berniat menyakiti dan mengecewakan kita. Memanfaatkan kepercayaan yang kita berikan. 

Sehingga saat dia menikam mu, menyakiti, itu akan tembus ke daging-daging. Berbeda dengan musuh atau saingan kita. Pun mereka sudah memegang senjata yang tajam dan mematikan. Tapi kita akan selalu membuat pertahananan saat bersama atau bertemu dengan orang tersebut. Sehingga kita selalu berjaga-jaga dan berwaspada setiap saat. Sehingga saat dia menyerang, kita bisa saja terluka, tapi itu tidak seberapa karena tertahan dengan pertahanan kita.