Seks Bukan Lagi Sebuah Hal Tabu Yang Harus Disembunyikan Atau Dihindari

Seks Bukan Lagi Sebuah Hal Tabu Yang Harus Disembunyikan Atau Dihindari

Jika berbicara soal seks, biasanya akan ada yang pro dan kontra. Ada orang yang suka membahas soal seks, ada juga yang enggak suka. Karena merasa ini adalah suatu topik yang sensitif dan bersifat pribadi, atau privasi. Tapi pada dasarnya semua orang harus dibekali dengan sex edukasi. Karena ini akan membantu setiap orang untuk mengendalikan seks mereka. Karena akan ada saatnya orang pubertas. Dan kemudian akan tertarik dengan seks. Jika orang tidak dibekali dengan pengetahuan soal seks, maka akan sangat berbahaya baginya. 

Seks Bukan Lagi Sebuah Hal Tabu Yang Harus Disembunyikan Atau Dihindari

Jadi perlu dan sangat diperlukan untuk semua orang memiliki pengetahuan dasar soal seks. Agar mereka tahu bagaimana cara mengontrol seks, dan menerapkannya. Sehingga tidak menjadi liar. Jika orang minim pengetahuan soal seks, maka besar kemungkinan orang bisa melakukan perbuatan asusila, atau kejahatan seksual. Karena minimnya pengetahuan mereka soal seks. Jadi tidak perlu malu untuk ngobrol soal seks. Apalagi, untuk ajarkan ke anak soal seks. Karena semua orang butuh arahan. Agar tidak salah jalan. 

Apalagi untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Dari masa remaja menuju dewasa. Itu mereka masih mencari-cari. Lagi semangat-semangatnya, dan senang kebebasan. Jadi di moment ini sangat diperlukan untuk anak diarahkan. Karena mereka membutuhkan arahan. Agar tidak salah langkah. Jangan sampai anak mencari sendiri atau mengulik soal seks sendiri tanpa arahan. Itu akan membahayakan. Akan ada banyak kemungkinan buruk terjadi. Misalnya hamil, atau mendapat penyakit menular. Untuk itu penting sekali untuk anak diberikan arahan soal seks.

Agar si anak tidak salah jalan, tidak salah penerapannya. Sekali orang merasa seks, misalnya bersetubuh, bohong kalau dia tidak akan merasa nagih. Dan perasaan nagih ini yang harus dikontrol. Apalagi jika kalian belum menikah. Kalian bisa masturbasi atau onani. Pun tidak tahan sekali, dan ingin jajan di luar, selalu sediakan kondom. Karena itu sangat sangat penting. Safety can be fun.